MTsN 7 Sleman Selenggarakan STS dan PTS Semester 2 T.P. 2023/2024

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Tak terasa masa semester 2 tahun pelajaran 2023/2024 sudah memasuki pertengahan semester. Sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan oleh tim kurikulum dengan tujuan untuk memantapkan pembelajaran, MTsN 7 Sleman selenggarakan Sumatif Tengah Semester (STS) bagi kelas 7 untuk Kurikulum Merdeka dan Penialain Tengah Semester (PTS) bagi kelas 8 untuk Kurikum 13. STS dan PTS ini dilaksanakan selama 5 hari mulai hari Senin (1/4/2024) sampai dengan Jum’at  (5/4/2024). Dihari keempat pelaksanaan STS dan PTS berjalan dengan lancar, dengan didampingi pengawas dimasing-masing kelas nampak peserta didik antusias dalam mengerjakan setiap soal yang diberikan, Kamis (4/4/2024)

Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. menyatakan bahwa tujuan diadakannya STS dan PTS ini adalah untuk mengukur sejauh mana pemahaman peserta didik sampai pertengahan semester ini. “STS dan PTS menjadi salah satu cara mengukur daya serap materi  pembelajaran yang telah diberikan setengah semester ini,” ungkap Samsul Arifin. Dalam pelaksanaannya, STS dan PTS dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD) melalui telepon genggam masing-masing.

Waka Kurikulum Estyn Ariestika, S.Pd., M.Pd. menjelaskan terkait pelaksanaan STS dan PTS dengan aplikasi JMD berjalan lancar.”Demi kelancaran pelaksanaan STS dan PTS semester 2 ini kami sudah berkordinasi dengan tim IT untuk terus melakukan pengecekan terkait koneksi serta menunjuk petugas operator yang siap membantu peserta didik jika mengalami gangguan terkait penggunaan aplikasi JMD”, jelas Estyn. (Rdt)